Seberat Apapun Hidupmu Saat Ini, Ingatlah! Bahwa Allah Maha Baik Dalam Memberi Pertolongan

Mustahil hidup akan lepas dari ujian-Nya, karena siapapun yang mengaku bahwa dirinya beriman maka pasti akan Allah berikan ujian. Lantas pantaskah kita mengeluh? Seharusnya jangan, sebab ujian hanya jalan agar kita tahu bahwa betapa besar kasih sayang Allah terhadap kita.

Tapi sayang, diri kita sebagai manusia selalu tak bisa untuk tidak mengeluh. Hati kita lemah seketika disaat Allah datangkan sebuah ujian, padahal ujian sebenarnya hanya jalan untuk kita tahu bahwa Dia maha baik dalam memberi pertolongan.

Oleh karenanya, seberat apapun hidup yang kita jalani saat ini, ingatlah! Bahwa Alalh maha baik dalam memberi pertolongan, dan pastinya Allah tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kesusahan.

Jangan Takut Dan Jangan Khawatir, Sebab Allah Tidak Akan Diam Saja Melihatmu Dalam Ujian-Nya

Jadi jangan pernah kita merasa takut ataupun khawatir dengan apa yang telah Allah tuliskan kepada kita sebagai serba-serbi kehidupan, karena bagaimanapun Allah telah merencanakannya dengan baik dan pastinya akan berakhir kebaikan. Dan satu hal lagi yang pasti, bahwa Allah tidak akan pernah diam saja melihatmu dalam ujian-Nya.

Allah Selalu Bersamamu, Maka Jangan Sampai Kamu Putus Harapan Terhadap-Nya

Sadarlah bahwa Allah selalu bersamamu, maka jangan sampai kamu putus harapan terhadap-Nya walau telah begitu sulit ujian yang Dia datangkan kepadamu. Lagipula, Allah maha tahu apa yang terbaik untuk hidupmu dimasa yang akan datang.

Allah Mempunyai Segala Sesuatu Yang Kamu Butuhkan, Maka Pandailah Memohon Pada-Nya

Intinya, dikala kamu merasa sangat berat menjalani hidupmu sebab ujian-Nya, maka datanglah kepada-Nya karena Dia mempunyai segala sesuatu yang kamu butuhkan. Allah memiliki penawar atas sesal yang kamu rasakan saat ini, sebab itulah mengapa kamu harus pandai memohon pada-Nya.

Dekati Allah, Maka Kamu Akan Sadar Bahwa Allah Maha Sempura Dalam Memberi Pertolongan

Dekati Allah, maka kamu akan sadar bahwa Allah maha sempurna dalam memberi pertolongan. Allah tidak akan menolak apa yang kamu minta terhadap-Nya, tapi bila memang belum baik apa yang kamu minta maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Karena Masalahmu Adalah Secuil Kisah Yang Seangaja Allah Tuliskan Agar Kamu Tahu Bahwa Dia Maha Baik Dalam Memberi Pertolongan

Maka pandailah peka terhadap ujian yang ada, jangan keburu mengeluh ataupun menggerutu, tapi sadarkanlah hati untuk lebih berbaik sangka atas apa yang terjadi.

Ingat, yang Allah tuliskan kepadamu adalah demi kebaikanmu, karena Allah tidak akan menulis kisah dalam hidupmu bila tak ada kebaikan didalamnya.

Termasuk hidupmu yang menurutmu berat saat ini, jangan putus asa menjalaninya. Karena masalahmu adalah sesuail kisah yang sengaja Allah tuliskan agar kamu tahu bahwa Dia maha baik dalam memberi pertolongan.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply