Rezeki Itu Ujian, Bila Allah Memberimu Lebih Bukan Berarti Kamu Harus Membeli Lebih, Tapi Memberi Lebih

Semua orang tentu senang ketika mendapat tambahan rezeki dari Allah, tentu semua kebutuhan akan semakin dilengkapinya. Tapi tak sedikit dari kita yang lupa antara kebutuhan dan keinginan, sehingga segala macampun dibeli tanpa tahu manfaatnya.

Padahal bila kita mau menela’ah lebih dalam lagi, rezeki itu sebenarnya adalah ujian, maka bila Allah memberimu lebih bukan berarti kamu harus membeli lebih, tapi harusnya memberi lebih.

Ketika Allah Memberimu Rezeki Yang Lebih, Sebenarnya Itulah Kode Untukmu Memberi Kepada Yang Lainnya

Jadi ketika Allah memberimu rezeki yang lebih, sebenarnya itulah kode untukmu memberi lebih kepada yang lainnya. Maka pekalah melunakkan hatimu dalam memberi, karena hakekat memberi sebenarnya jalan untuk rezekimu bertambah.

Jangan Sampai Kamu Mendapatkan Rezeki Lebih, Lantas Lupa Untuk Berbagi Kepada Yang Membutuhkan

Jangan sampai kamu mendapatkan rezeki lebih, lantas kamu lupa untuk berbagi kepada yang lainnya, terlebih pada dia yang membutuhkan. Karena rezekimu akan semakin membawamu pada kebaikan dan keberkahan, bila kamu mampu bijak menggunakannya dalam jalan kebaikan.

Bersedekahlah, Karena Sedekah Adalah Jalan Untuk Mendatangkan Rezeki Yang Lebih Banyak Lagi

Sebab itulah mengapa dikala kamu mendapatkan tambahan rezeki, Allah menganjurkan untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah rezeki yang ada akan bertambah kebaikannya.

Bersedekahlah, karena sedekah adalah jalan untuk mendatangkan rezeki yang lebih banyak. Mengapa dibilang banyak? Karena hitung-hitungan Allah tidaklah sama dengan kita, hitung-hitungan Allah pastilah lebih sempurna.

Jangan Takut Hartamu Habis, Karena Bila Kamu Mengurangi Hartamu Karena Allah, Maka Pasti Allah Akan Menggantinya Dengan Yang Lebih Baik

Jadi jangan pernah takut hartamu habis, karena bila kamu mengurangi hartamu karena Allah, maka pasti Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Sedangkan bila Allah yang menggantinya, maka sungguh kebaikan demi kebaikan akan selalu menyandingmu.

Ingatlah, Rezeki Itu Adalah Ujian Yang Samar, Maka Pandailah Mengendalikan Hatimu Untuk Tetap Bijak Menggunakannya

Maka ingatlah, bila kamu mendapatkan tambahan rezeki gemarilah bersedekah, walau sedikit yang penting hatimu ikhlas. Karena rasa ikhlasmulah yang akan mengantarkanmu pada kebaikan yang lebih.

Dan satu hal lagi yang tidak boleh kamu lupakan, bahwa ujian sebenarnya ujian yang samar, maka pandailah kamu mengendalikan hatimu untuk tetap bijak menggunakannya.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply