Lelaki, Bekalilah Dirimu Dengan Ilmu dan Keimanan, Karena Surga Istrimu Berada Pada Ridhamu

Lelaki, bekalilah dirimu dengan ilmu dan keimanan, karena syarat penting menjadi pemimpin dalam rumah tangga hanya kedua tadi, sebab dengan keduanya insyaallah tanggung jawabmu akan selalu terlaksana dengan baik dan bijak.

Karena Hanya Dengan Ilmulah Kamu Bisa Menjadi Pemimpin Yang Bertanggung Jawab Dan Baik

Karena hanya dengan ilmulah kamu nantinya bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan baik.

Artinya, dengan ilmu kamu akan bisa berfikir kewajiban apa yang seharusnya kamu tunaikan, sehingga yang menjadi makmum-mu (istri), tak hanya senang saat bersamamu, tapi lebih kepada bersyukur karena telah mendapat jodoh sepertimu.

Istrimu Akan Selalu Menghormatimu, Menghargaimu, Dan Melayanimu Dengan Baik Bila Sebelumnya Kamu Telah Mendidiknya Dengan Ilmu

Karena istrimu akan selalu menghormatimu, menghargaimu, dan melayanimu dengan baik bila sebelumnya kamu telah mendidiknya dengan ilmu.

Dia akan selalu patuh kepada perintah atau aturanmu, bila sebelumnya kamu telah memberi pengertian dengan penuh cinta dan kasing sayang.

Restumu Adalah Surga Baginya, Jadi Jangan Sampai Karena Kamu Tahu Dalil Yang Demikian, Lantas Kamu Seenaknya Pada Istrimu

Restumu adalah surga baginya, jadi jangan sampai karena kamu tahu dalil yang demikian, lantas kamu seenaknya pada istrimu.

Sebab, tak sedikit para suami yang berlaku seenaknya pada istrinya, hanya karena menganggap ia paling berkuasa dengan memegang dalil “Arrijaalu Qawwaamu A’lannisaa’”.

Padahal banyak macam pemimpin, maka jangan sampai ketidak bisaanmu dalam membekali dirimu dengan ilmu, kamu menjadi pemimpin seperti Fir’aun Laknatullah. Na’udzubillah

Kamu Adalah Pemimpin Bagi Istrimu, Maka Jadilah Pemimpin Yang Baik, Yang Selalu Bisa Membawanya Kepada Arah Lebih Baik

Iya kamu adalah pemimpin bagi istrimu, maka jadilah pemimpin yang baik, yang selalu membanya kepada arah yang lebih baik.

Karena saat kamu menghalalkannya, secara otomatis tanggung jawab orangtuaya sudah pindah kepadamu.

Jangan sampai dihadapan Allah ia malah menyusahkanmu masuk syurga, hanya ketidak bisaanmu menunaikan tanggung jawabmu sebagai seorang suami yang baik baginya.

Jangan Membuat Istrimu Durhaka, Hanya Karena Ketidak Bisaanmu Mengajarkan Pada Dirinya Hal Kebaikan

Dan satu hal yang harus selalu kamu ingat sebagi lelaki agar tak bisa seenaknya saat menjadi seorang suami, apa?

Jangan membuat istrmu durhaka padamu, hanya karena tidak bisaanmu dalam mengajarkan dirinya pada hal-hal kebaikan.

Karena tugasmu sebagai seorang pemimpin adalah harus membimbingnya, mengarahkannya, mengajarinya, dan menjaganya dengan ilmu dan keimanan.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply