Kuat Lemahnya Seseorang Tergantung Kepada Siapa Ia Bersandar, Dan Kepada Ia Berkeluh Kesah

Maslaah yang datang dalam hidup ini sebenarnya hanyalah warna-warni kehidupan, karena hakekat hidup terus berputar, maka keadaanpun harusnya demikian.

Ada suka dan adapula duka, lantas bagaimanakah kita harus menyikapinya?. Bersabar, iya itu harus karena kesabaranlah yang akan membawa kita mengerti makna hidup yang sesungguhnya.

Dan tentang seberapa kuat kita menghadapinya tergantung seberapa bijak kita bersandar. Karena kuat lemahnya seseorang itu tergantung kepada siapa ia bersandar, dan kepada siapa ia berkeluh kesah.

Bila Kamu Bersandar Pada Manusia, Maka Disitulah Selemah-lemahnya Sandaran

Lalu, kamu termasu orang yang bagaimana? Yang gampang mencari Allah, atau yang gampang yang mencari manusia sebagai tempat berkeluh kesah?

Bila ternyata kamu termasuk pada yang gampang mencari pertolongan manusia ketika ada masalah atau ketika bersedih, maka jangan heran bila hatimu masih belum jua mendapat ketenangan.

Karena bila kamu bersandar kepada manusia, maka disitulah selemah-lemahnya sandaran.

Namun Jika Kamu Bersandar Kepada Allah, Maka Disitulah Sebaik-baiknya Sandaran

Namun sebaliknya, bila kamu termasuk orang yang gampang mencari Allah, maka sungguh kamu adalah orang yang beruntung. Karena jika yang menjadi satu-satunya sandaran dikala kamu buuh sekali pertolongan adalah Allah, maka itulah sebaik-baiknya sandaran untukmu menjadi kuat.

Ketahuilah, Allah Maha Kuat Dan Allah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatunya. Maka Bersandarlah Hanya Kepada-Nya

Maka ketahuilah wahai diri, Allah maha kuat dan Alalh pula maha kuasa atas segala sesuatunya. Maka bersandarlah hanya kepada-Nya, agar masalah ataupun kesedihan yang kamu alami cepat pula sirna dan berganti dengan kebaikan yang luar biasa.

Yakinlah Hanya Dengan Allah Kamu Akan Selalu Kuat Menjalani Segala Yang Terjadi Dalam Hidupmu Dengan Bijak

Yakinlah, hanya dengan Allah kamu akan selalu kuat menjalani segala yang terjadi dalam hidupmu dengan tetap bijaksana. Karena disaat Allah yang ikut campur menyelesaikannya, maka sungguh hidup yang kamu miliki akan tetap baik-baik saja sampai kapanpun.

Dan Hanya Dengan Allah Pula Kamu Akan Mengerti Bahwa Hidupmu Akan Baik-Baik Saja, Bila Allah Yang Kamu Jadikan Penguat

Dan hanya dengan Allah pula maka kamu akan mengerti bahwa hidupmu akan baik-baik saja, bila yang menjadi satu-satunya tempat bersandar adalah Allah.

Serta, kamu akan selalu kuat menghadapi kesedihan yang silih berganti dengan penuh percaya diri, bila yang kamu jadikan penguat adalah keyakinanmu kepada Allah.

Oleh karenanya, jadikanlah Allah tempatmu bergantung, tempatmu berkeluh kesah, dan tempatmu bersandar dikala suka maupun duka, agar disaat seperti apapun hidupmu akan tetap baik-baik saja.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply