Kesalahan Menggunakan Pelembap yang Bisa Membuat Anda Tampak Tua

doktersehat-kesalahan-penggunaan-pelembap
Photo Credit: Pexels.com/Dana Tentis

DokterSehat.Com– Menggunakan pelembap, bagus untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Dengan catatan, Anda melakukannya dengan benar. Lalu, bagaimana jika salah? Pelembap, dilansir dari Boldsky, yang digunakan dengan salah, bisa membuat kulit tampak lebih tua. Bagaimana kesalahan penggunaan pelembap yang tidak diketahui namun berdampak buruk untuk kulit tersebut? Simak ulasan berikut ini!

1. Menggunakam Pelembap Tidak Sesuai Jenis Kulit

Jenis kulit, seperti yang diketahui dibedakan atas beberapa, yakni kulit berminyak, kering dan normal. Ketiga jenis kulit tersebut membutuhkan penanganan yang berbeda. Termasuk dalam pemilihan dan penggunaan pelembap. Sayangnya, banyak di antara wanita yang tidak memedulikan hal tersebut. Pelembap yang dipilih dan digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Tanpa sadar, hal ini bisa menyebabkan masalah baru pada kulit, salah satunya kulit menjadi tampak tua.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan dalam Produm Pelembap

Ini adalah juga kesalahan lumrah dalam penggunaan pelembap yang dapat membuat kulit menjadi tampak lebih tua. Bahan kimia yang salah, yang ada di dalam pelembap bisa membuat kulit tampak tua. Jauh lebih baik, jika sebelum memilih pelembap, Anda perhatikan lebih dulu kandungannya. Perbanyak informasi mengenai hal ini agar Anda tahu, bahan yang bagus dan tidak ada di dalam pelembap.

3. Langsung Menggunakan Make up Setelah Menggunakan Pelembap

Dengan alasan terburu-buru, Anda mungkin sering langsung menggunakan make up sesaat setelah menggunakan pelembap. Padahal, hal tersebut bisa membuat kulit cepat terpapar bahan kimia dari produk make up. Jeda ideal penggunaan make up setelah menggunakan pelembap adalah 15-20 menit. Tunggu sampai pelembap meresap ke dalam kulit, baru Anda bisa mulai mengaplikasikan make up.

Menggunakan pelembap, memang bagus untuk kulit. Kulit akan tetap terjaga kelembapannya seharian. Namun, jika salah, masalah lain bisa muncul. Jangan ulangi kebiaasaan jelek menggunakan pelembap seperti yang dilansirkan di atas ya!

doktersehat-kesalahan-penggunaan-pelembap
Photo Credit: Pexels.com/Dana Tentis

Sumber:doktersehat.com

Leave a Reply