Kenapa Belum Menikah? Karena Allah Masih Memberikan Saya Kesempatan Untuk Memperbaiki Diri

Tak sedikit dari kita yang kadang sering dipusingkan oleh pertanyaan orang lain tentang kenapa masih sendiri, kenapa masih belum menikah, atau kenapa masih betah sendirian?

Maka simple saja menjawabnya, katakan padanya dengan satun dan penuh rasa sabar “karena Allah masih memberikan saya kesempatan untuk memperbaiki diri sebelum dia datang untuk menggenapi.

Bila Pertanyaan Tentang Menikah Seringkali Mengusikmu, Katakanlah Pada Mereka “Bahwa Allah Tahu Apa Yang Terbaik Untukku”

Iya, bila pertanyaan tentang menikah seringkali mengusik kesendirianmu, maka katakanlah pada mereka “bahwa Allah tahu yang terbaik untukku”. Katakanlah pada mereka, bahwa Allah tahu kapan dirmu benar-benar membutuhkan datangnya jodoh.

Katakanlah Pada Mereka Bahwa Menikah Itu Bukan Ajang Siapa Cepat Dia Dapat, Tapi Saat Sudah Tepat Maka Allah Akan Mempertemukannya

Katakanlah pada mereka dengan bahasa yang tegas namun tetap sopan dan lemah lembut, bahwa menikah itu bukan ajang siapa cepat dia dapat, tapi siapa yang membutuhkan maka Allah akan mempertemukannya dalam waktu yang tepat.

Katakanlah Pada Mereka Bahwa Menikah Itu Adalah Allah Yang Menetapkan, Dan Tentang Datangnya Kapan Hanya Allah Yang Tahu

Katakanlah pula pada mereka bahwa menikah itu adalah Allah yang menetapkan, tentang datangnya kapan, tempatnya dimana, dan dalam waktu seperti apa biarlah Allah yang mengaturnya dengan baik dan benar.

Tidak Usah Kamu Masukkan Ke Hati Segala Pertanyaan Mereka, Anggaplah Pertanyaan Itu Penambah Semangatmu Dalam Berharap Kepada Allah

Dan tidak usah kamu masukkan ke hati segala pertanyaan mereka, anggaplah pertanyaan yang selalu dilontrkannya kepadamu adalah penambah rasa yakinmu kepada Allah, dan penambah semangatmu dalam berharap yang terbaik kepada-Nya.

Karena Waktu Yang Allah Berikan Kepadamu Tak Lain Hanya Agar Kamu Memperbaiki Diri Sebelum Ia Datang Menggenapi

Karena waktu yang Allah berikan kepadamu dalam sendirimu tak lain hanya agar kamu memperbaiki diri sebelum ia datang menggenapi. Maka bersyukurlah dengan bijak, walau pertanyaan orang lain kadang membuatmu menjadi tak tenang.

Sebab bagaimanapun, bila memang belum waktunya kamu berjodoh, tentu Allah tidak akan mempertemukanmu dengan jodohmu.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply