Jangan Terlalu Fokus Pada yang Membencimu, Tapi Lebih Fokuslah Pada yang Mencintaimu

Pandai-pandailah mengendalikan hati, terlebih disaat ada yang membencimu, karena bila kamu tak membiarkannya begitu maka tentu amarah dan kebencian akan pula tumbuh dihatimu.

Intinya, jangan terlalu fokus pada orang yang membencimu, tapi lebih fokuslah pada orang yang mencintaimu. Lagipula, untuk apa memikirkan kebencian mereka, bila kamu sendiri sadar bahwa kamu tak berbuat sesuatu yang salah terhadapnya.

Kamu Harus Masa Bodoh Dengan Orang-Orang Yang Mebencimu, Bila Tidak Mau Hidupmu Juga Berisi Kebencian

Dan bila ingin hidupmu baik-baik saja walaupun nyata-nyata banyak yang mengusikmu, maka kamu harus masa bodoh dengan orang-orang yang membencimu. Karena bila kamu membiarkan hatimu terlena mendengarkannya, maka sungguh hatimu akan berisi kebencian yang sama.

Tidak Usah Pedulikan Dia Yang Sengaja Ingin Membuatmu Marah, Agar Kamupun Tidak Terus-Terusan Amarah

Biarkan orang lain membencimu sesuak hatinya, tapi pastikan hatimu tetap baik dalam perasaan cinta. Artinya, tetap kendalikan hatimu dalam suasana yang baik dan tidak membenci.

Tidak usah pedulikan dia yang sengaja ingin membuatmu marah, karena sebenarnya perlakuan mereka hanyalah salah satu ujian dari Allah agar kamu dapat bersabar.

Dan bila kamu membiarkan dia merasuki pikiranmu, maka jangan heran bila hatimu terus-terusan amarah.

Bersabarlah Jangan Sampai Kebencian Yang Datang Kepadamu Merusak Ketenangan Hatimu

Biarlah orang lain membencimu, asal Allah tidak pernah membencimu. Kamupun harus sadar, bahwa kebencian yang datang dari orang lain tak lain hanya jaln dari Allah agar kamu bisa berprasangka baik terhadapnya.

Karena bisa jadi inilah jalan Allah untuk membuatmu lebih mulia disisi-Nya, maka jangan biarkan kebencian yang ditujukan kepadamu merusak ketenangan hatimu.

Fokuslah Pada Mereka Yang Mencintaimu Dengan Tulus, Karena Dengan Mereka Kamu Akan Kuat Dengan Keadaan Yang Terjadi

Dan tahukah apa cara ampuh agar kamu tidak larut dalam kebenciannya? Yaitu fokuslah pada mereka-mereka yang mencintaimu dengan tulus, yang selalu bisa menerimamu apa adanya. Karena dengan terus memikirkan merekalah maka hatimu akan senantiasa kuat dengan apa yang terjadi.

Baca Juga:   Sering Dianggap Sepele, 8 Gejala Ini Bisa Jadi Masalah Serius Pada Kesehatan Bayi

Penuhilah Hatimu Dengan Cinta, Agar Saat Ada Yang Membencimu Maka Tidak Ada Kesempatan Membalasnya Dengan Kebencian Pula

Sesakit apapun hatimu karena kebencian orang lain, tetap penuhilah hatimu dengan rasa cinta, agar sampai kapanpun hatimu tidak tertarik untuk balik membencinya.

Sibukkan hatimu dengan rasa sabar, karena perasaan damai dan cinta dihati dapat terbentuk dengan mudah bilal telah lunak dengan perasaan cinta dan sayang.

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply