Hijrah Bukan Tentang Siapa yang Mengajak, Tapi Tentang Seberapa Kuat Tekad Memperbaiki Diri

Hidayah dari Allah memang tidak ada yang tahu sampainya kepada hati kapan dan saat seperti apa, intinya bila kamu telah tersentuh untuk melakukan kebaikan maka bergegaslah segera, karena bisa jadi waktu itulah Allah tengah menyentuh hatimu dengan hidayah-Nya.

Dan bersyukurlah bila hijrah yang kamu lakukan memang karena teman-teman shaleh maupun shalehahmu. Tapi ingat, ketika sudah berhijrah perbaikilah niat dengan lillahi ta’ala.

Karena hijrah itu bukan tentang siapa yang mengajakmu, tapi tentang seberapa kuat tekad hijrahmu, dan bila telah sennatiasa merujuk pada Allah, maka antara diajak ataupun tidak tentu akan selalu berupaya menjadi lebih baik.

Tidak Usah Melihat Siapa Yang Mengajakmu Lebih Baik, Tapi Lihatlah Sebesar Kemauanmu Untuk Menjadi Lebih Baik

instagram.com/okemuslimah

Jadi tidak usah melihat siapa yang mengajakmu lebih baik, tetapi lihatah sebesar apa kemauanmu untuk menjadi lebih baik. Karena tekadmulah yang akan selalu membantumu untuk semangat melakukan perubahan menjadi peribadi yang selalu lebih baik.

Bila Perbaikan Dirimu Telah Dari Hati, Maka Belajar Untuk Istiqamahpun Akan Lebih Mudah

instagram.com/okemuslimah

Dan bila perbaikan dirimu memang telah dari hati, maka belajar untuk istiqamahpun akan lebih mudah. Kamu tentu tidak akan mudah goyah, karena pada akhirnya kamu akan merasa bahwa selama ini kamu telah begitu banyak mengabaikan kasih sayang Allah dengan cuma-cuma.

Sebaliknya, Saat Hijrahmu Melenceng Dari Niat Lillahi Ta’ala, Maka Tentu Keraguan Dalam Berhijrah Akan Seringkali Muncul

instagram.com/okemuslimah

Sebaliknya, saat hijrah yang kamu lakukan melenceng dari niat lillahi ta’ala, maka tentu keraguan dalam berhijrah akan seringkali muncul. Sehingga, bisa jadi perubahan yang menjadi lebih baik itu akan kamu tinggalkan kembali.

Karena Hijrah Itu Memang Banyak Godaannya, Maka Jagalah Tekad Dihati Untuk Selalu Menjadikan Allah Rujukan Menjadi Lebih Baik

instagram.com/okemuslimah

Maka dari itu, kamu harus selalu ingat baha niat dalam berhijrah itu harus benar-benar diperbaiki, karena hijrah itu banyak sekali godaanya. Jadikanlah niat lillahi ta’ala sebagai rujukan agar kamu selalu mendapat kekuatan dalam menapaki jalan-jalan hijrah.

Meski Benar Hijrahmu Karena Ada Yang Mengajak, Maka Pastikan Saat Sudah Hijrah Niat Lillahi Ta’ala Selalu Kamu Tanamkan Dengan Benar

instagram.com/okemuslimah

Serta yang paling penting untuk kamu mengingat, meski benar hijrahmu karena ada yang mengajak, maka pastikan saat sudah hijrah benarkan niat dengan benar-benar karena Allah, agar dalam situasi dan dalam kondisi seperti apapun kamu bisa istiqamah dan bertanggung jawab atas perubahan yang telah kamu pilih.

 

Sumber: humairoh. com

Leave a Reply