Allah Menguji Kita Tak Lain Hanya Karena Dia Ingin Kita Lebih Dekat Kepada-Nya, Maka Bersabarlah!

Seringkali benak kita bertanya, disaat Allah hadapkan kita pada suatu ujian-Nya. Seringkali pula kita merasa sedih dan seakan-akan menggerutu sedih ketika Allah hadapkan kita pada masalah ataupun musibah.

Padahal, ujian-Nya adalah tak lain hanya karena Allah ingin kita lebih dekat kepada-Nya, Allah ingin kita lebih berharap kebaikan pada-Nya, dan Allah hanya ingin kita lebih mendekat pada-Nya. Maka bersabarlah!

Jangan Dulu Berkata Allah Sangatlah Tidak Adil, Karena Justru Atas Keadilan-Nya lah Kita Diuji Untuk Bisa Lebih Berserah Diri Pada-Nya

behijab.com

Oleh sebab itu, jangan dulu berkata Allah sangatlah tidak adil, disaat hidup yang kita jalani senantiasa dihadapkan dengan suatu permasalahan.

Karena justru atas keadilan-Nya lah kita diuji agar bisa lebih berserah diri kepadanya daripada yang tidak diuji.

Karena Saat Kita Dipilih Dengan Ujian-Nya, Maka Artinya Kita Telah Diberi Hak Istimewa Untuk Lebih Mendapat Kasih Sayang-Nya

breakingmatzo.com

Karena saat kita dipilih dengan ujian-Nya, maka artinya kita telah diberi hak istimewa untuk lebih mendapat kasih sayang-Nya.

Jadi, jangan pernah sesali sebuah ujian, tetapi anggaplah ujian yang Allah hadirkan kepadamu adalah bentuk kasih sayang yang paling berharga.

Jangan Sesali Sebuah Ujian, Karena Dengan Ujian-Nya Lah Derajat Kita Bisa Lebih Tinggi Disisi-Nya

airazakirah.blogspot.com

Iya, jangan sesali sebuah ujian, karena dengan ujian-Nya lah derajatkita bisa lebih tinggi disisi-Nya. Karena saat ujian itu nyata dalam hidup kita , tentu banyak pelajaran yang dapat kita petik, seperti halnya kesabaran, keikhlasan, dan ketabahan.

Dan dari beberapa sifat itulah, maka nanti kita akan menjadi insan yang istimewa disisi-Nya, sebab Allah memang selalu menjanjikan kebaikan dan akan menaikkan derajat siapapun yang telah bersabar dan ikhlas tas ujian-Nya.

Jangan Menggerutuinya, Karena Bisa Jadi Dengan Ujian-Nya Dosa-Dosa Kita Terampuni

openulis.com

Maka sampai kapanpun kita jangan menggerutinya, karena bisa jadi dengan ujian-Nya tersebutlah dosa-dosa kita terampuni.

Dan walau sebesar apapun ujian yang Allah pilihkan untuk kita, jangan pernah kita bersifat angkuh dengan berkata “Allah tidak adil”.

Tetapi Bersabarlah Sebanyak-Banyaknya, Agar Kita Selalu Sadar Bahwa Ujian-Nya Adalah Bentuk Kasih Sayang

http://mozaik.inilah.com

Tetapi bersabarlah sebanyak-banyaknya, sehingga kita merasa bahwa ujian tersebut bukan lagi ujian, melainkan kasih sayang yang tengah Allah tawarkan.

Agar disaat kita merasa tak berdaya, maka kita tetap punya kekuatan untuk berserah diri dan yakin bahwa dengan ujian-Nya inilah kita dapat menjadi insan yang istimewa disisi-Nya.

Leave a Reply