7 Hal Yang Dianggap Aneh Dan Menjijikan Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan, Nomor 3 Dan 5 Sering Dilakukan!

7 Hal Yang Dianggap Aneh Dan Menjijikan Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan, Nomor 3 Dan 5 Sering Dilakukan!

Sebagai manusia kadang kala kita melakukan hal-hal yang tidak baik bahkan menjijikan bagi orang lain, seperti tidak mandi, hal tersebut dianggap jorok bagi orang lain apa lagi jika yang melakukannya adalah seorang wanita maka hal tersebut dianggap tidak biasa.

Sebagai manusia kadang kala kita melakukan hal-hal yang tidak baik bahkan menjijikan bagi orang lain, seperti tidak mandi, hal tersebut dianggap jorok bagi orang lain apa lagi jika yang melakukannya adalah seorang wanita maka hal tersebut dianggap biasa.

Namun, tahu kah kalian hal yang selama ini menurut kita aneh atau bahkan menjijikan ternyata sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini hal yang menjijikan namun bermanfaat bagi kesehatan;

1. Menggigit kuku

Lagi menggigit kuku

Orang tua pasti segera menyuruh anaknya berhenti ketika tahu menggigiti kuku. Tapi siapa sangka, kebiasaan buruk ini ternayat ada manfaatnya. Menurut Dr Hilary Longhurst, seorang spesialis imunologi, asalkan tangan tidak kotor, bakteri yang masuk ke tubuh lewat mulut saat menggigiti kuku bisa meningkatkan sistem imun.

Tubuh memiliki sistem memori di mana ia akan mengingat bakteri apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Ketika bakteri masuk tubuh untuk kedua kalinya, sistem imun akan melepaskan senjata yang disebut lymphocytes. Jadi meskipun sepele dan dianggap sebegai kebiasaan jorok, mengigit kuku bisa meningkatkan ketahanan tubuh.

2. Mengikis lidah

Mengikis lidah mungkin merupakan hal yang aneh dan menjijikan untuk dilakukan. Namun, sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa dengan membersihkan atau mengikis lidah dapat mengatasi penyakit gusi, mencegah bau mulut, serta pilek.

3. Kentut

Rata-rata orang kentut 14 kali sehari dan sekita 3-5 kali Selama tidur. Semua orang pasti merasa jijik apalagi kalau kentutnya keras dan bau. Tapi jangan sepelekan manfaat kentut. Sistem pencernaan membentuk gas sekitar enam jam setelah makan. Gas berasal dari fermentasi protein dan karbohidrat. Kentut berarti melepaskan gas yang terperangkap di perut, sehingga bisa meredakan rasa sakit dan kembung. Inilah mengapa setelah kentut kamu akan merasa legah.

4. Sendawa

Sendawa adalah hal yang tidak sopan jika dilakukan di tempat umum, karena bisa membuat orang yang mendengar akan merasa jijik. Namun, tahu kah kalian jika sendawa ditahan akan menyebabkan kembung dan asam lambung menjadi naik. Jadi kalau mau sendawa jangan ditahan, karena sendawa bisa menyelamatkan kalian dari satu penyakit.

5. Meludah

Ilustrasi orang yang sedang meludah

Kebiasaan meludah juga dianggap menjijikan, apalagi jika dilakukan di tempat umum. Tapi meludah jadi pengecualian ketika dilakukan saat berolahraga atau fitnes, karena meludah justru membantumu bernapas lebih mudah. Dalam keadaan normal, manusia bernapas lewat hidung. Udara saat masuk melalui hidung menjadi hangat dan lembab, memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak oksigen dengan lebih efisien. Namun saat beraktivitas fisik, manusia cenderung mengambil napas lebih panjang dan dalam lewat mulut untuk menghirup sebanyak mungkin udara ke dalam tubuh. Udara yang masuk lewat mulut tidak dilembabkan sehingga masuk dalam keadaan dingin. Inilah yang membuat tenggorokan jadi kering. Untuk mencegah kekeringan, sel melindunginya dengan memproduksi lebih banyak air liur.

6. Tidak mandi

Jarang mandi adalah sesuatu yang dianggap aneh, padahal setiap orang ingin merasakan badan yang bersih dan segar. Namun perlu kalian tahu jarang mandi dapat membuat kelembaban kulit terjaga sehingga kulit tetap terasa lembut.

7. Transplantasi tinja

Cara ini memang dianggap sangat menjijikkan. Namun, dgn melakukan transplantasi tinja bisa menyembuhkan seseorang yang menderita diare kronik. Transplantasi tinja ini dilakukan dengan cara memasukkan tinja orang sehat ke dalam usus penderita diare kronik. Terutama diare yang disebabkan oleh bakteri clostridium difficile.

Nah itulah beberapa hal yang dianggap menjijikan, namun sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Artikel ini di tulis oleh Lii Lii Lnd kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

Leave a Reply