5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan kita

Lampung, mentimun adalah salah satu buah yang tidah asing lagi kita dengan, karena mentimun merupakan salah satu buah yang yang kita jumpai di pasar maupun di supermarket, akan tetapi kita banyak yang belum tau akan manfaat buah mentimun tersebut.

Menurut penelitian ternyata mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita lo, pengen tau apa aja manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah yang satu ini, maka dari itu mari kita baca artikel ini sampai selesai agar kita bisa melihat manfaat yang bisa kita peroleh dari buah satu ini.

1. Kesehatan Kulit dan Rambut
Kita ketahui bahwa mentimun adalah salah satu buah yang sangat baik buat kulit kita, karena mentimun dapat mengurangi iritasi kulit kita lo kawan. mentimun juga baik buat rambut karena mentimun mengadung sulfur dan silikon yang baik untuk pertumbuhan rambut kita, bagi teman teman yang mengalami masalah dengan rambut maka mentimun bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut

2. Melawan kanker
Mungsin buah satu itu mungkin belum kita ketahui ya sobat, bahwa mentimun mengadung senyawa yang dapat mengurai pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. kandungan dalam mentimun tersebut adalah Pinoresinol, laricirasinol, dan secoisolaricirasinol yang dapat melawan jenis kanker, seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker prostat, hingga kanker rahim.

3. Menurunkan Kolesterol
Buah ini juga baik buat yang mengalami kolesterol tinggi, karena mentimun mengadung Sterol yaitu senyawa yang mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh kita, maka dari itu saya sarankan bagi teman-teman semua yang menderita kolesterol untuk mengonsumsi buah mentimun.

4. Mengontrol Tekanan Darah
Ternyata belum bahyak kita ketahui bahwa mentimun mengandung magnesium, kalium, dan serat yang dapat membantu mengontrol tekanan darah Anda. Dengan konsumsi mentimun, menjaga tekanan darah tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah, dan sebaiknya bagi kita yang mempunya tekanan Tanah sebaiknya kita banyak mengonsumsi buah mentimun.

5. Meredakan Nyeri sendi dan encok
bagi yang memiliki sakit nyeri sendi, yang biasanya di pengaruhi faktor usia yang sudah mulai menua pasti sering terjadi pada usia usia tersebut, karena kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh, Nyeri sendi danĀ  encok mungkin mentimun bisa menjadi solusi alami untuk meredakan nyeri sendi dan encok, karena mentimun mengandung kalsium, folat, potassium, magnesium, dan vitamin A, C, D, B1 dan B6. maka dari itu dengan mengonsumsi mentimun akan meredakan nyeri sendi dan encok.

Sekarang sudah tau kan betapa banyaknya manfaat buah mentimun bagi kesehatan kita, maka dari itu kita harus sering menginsumsi mentimun, selain sebagai buah yang segar untuk di makan mentimun juga sangat baik buat kesehatan kita.

Artikel ini di tulis oleh Waluyo Ibnu

Leave a Reply